Athaya Birth Story

Rabu,6-6-2012 sekitar jam 3 sore,keluar flek.Tapi ga yakin,bilang sih sama Aa trus tanggepannya cuma gini “kan due-nya minggu depan,belom mules kan?” iyeee belum mules,justru berharap sangat untuk segera melahirkan dibanding tunggu seminggu lagi yang hitungannya masuk 40 minggu.Kenapa?krn bayinya gede,dokternya memastikan kalo ga lebih dari 4 kg masih bisa persalinan normal.Malemnya tidur ga tenang.Jam 6 pagi,keluar flek darah trus tlp ke RS lalu suster bilang tunggu ada kontraksi tetap baru ke RS.Masih sempet rebes-rebes rumah dan Aa cuci mobil sampe siang belom mules juga.Ceritanya gak mau rugi,kan check in masuk RS jam 3 kalo kurang dari itu itungannya masuk 1 hari,rugi dong wong blm ada mules-mules.Aa bilang abis zuhur aja berangkat ke RS.

Dijalan ke RS,mulai tu mules dateng,tapi masih per 20 menit.Sebenernya hari itu emang jadwal kontrol ke dokter.Sampe RS,langsung ke register buat daftar tindakan,daripada nunggu antri kontrol dokter,soalnya antri panjang banget.

Sekitar jam 3 sore WIB,masukklah eike ke ruang observasi,di rekam jantung bayi,susternya sih bilang belum teratur kontraksinya.Waduh,jangan-jangan suruh pulang lagi nih.Trus bilang mo periksa dalam (sumpah gak enak ya bok,berasa di obok-obok)dan bilang udah pembukaan 3…WHOOOT!?gimana cara wong mulesnya sih gak mules-mules banget tapi udah pembukaan 3 ya?*berusaha mengingat waktu Adit pembukaan 3 mulesnya ampun-ampunan deh*susternya bilang untuk miring ke sebelah kiri supaya cepet pembukaannya dan gue pun manggut-manggut bego sambil senyum meringis.

Sekitar jam 6 sore,disediakan makan malam.Suster bilang untuk makan dulu,supaya ada tenaga setelah itu disuruh pindah ke ruang tindakan.Gak napsu deh ya buat makan,mama maksa sambil disuapin.Gimana dengan Adit?dia agak rewel ngantuk sih,gak lama papaku dateng.Emang plannya,Adit sementara sama ortuku di BSD selama eike di RS karena Aa kan nemenin trus mesti bolak-balik kantor pula.Rasanya gak tega berjauhan sama Adit,baru kali ini kita pisah berhari-hari.Sedih.Sekitar jam 7an,kubilang sama mama buat pulang aja dulu soalnya takut Adit kecapean dan jadi rewel.Pas mo pulang,ngintip aja dari dalam gak berani keluar takut Adit nangis.Kembali masuk ruang tindakan sama Aa sambil tertatih-tatih krn sakit udah mulai dahsyat.Gak lama dokter dateng buat sapa trus bilang paling jam 8 malem lahirnya.Padahal si dokter gak liat jam loh,jago ya?*keprok-keprok*itu si dokter bilang sekitar jam 7.20 WIB.Mules hebat sampe akhirnya jam 8 tiba…

Lahir tanggal 7 Juni 2012 jam 19.58 WIB di RSIA YPK Menteng,Jakarta Pusat dengan berat badan 4.075 kg dan panjang badan 50 cm.

Total menunggu hanya 4 jam sajah sodara-sodara,alhamdulillah dimudahkan ya Allah…

Semoga jadi anak yang berbakti kepada kedua ortu,sholeh,pinter,ganteng dan sehat-sehat terus ya Athaya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s